Tuesday, April 30, 2019

UPDATE INFO STATUS SIAGA PINTU AIR

https://bpbd.jakarta.go.id
Sebelum kita membuka situs info status siaga pintu air,sebaiknya kita memahami ketentuan penetapan sebuah status siaga pada  pintu air sebagai berikut:


Status Siaga Pintu Air
Siaga IV : Belum ada peningkatan debit air secara mencolok. Komando di lapangan, termasuk membuka atau menutup pintu air serta akan dikemanakan arah air cukup dilakukan oleh komandan pelaksana dinas atau wakil komandan operasional wilayah.

Siaga III : Bila hujan yang terjadi menyebabkan terjadinya debit air meningkat di pintu - pintu air tetapi kondisinya masih belum kritis dan membahayakan. Meski demikian, bila status siaga III sudah ditetapkan, masyarakat sebaiknya mulai berhati-hati dan mempersiapkan segala sesuatunya dari berbagai kemungkinan bencana banjir.

Siaga II : Bila hujan yang terjadi menyebabkan debit air mulai meluas, maka akan ditetapkan Siaga II, penanggung jawab untuk siaga II ini adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. DKI Jakarta yaitu Sekretaris Daerah.

Siaga I : Bila dalam enam jam debit air tersebut tidak surut dan kritis maka ditetapkan Siaga I. Penanggung jawab penanganan status siaga I langsung di tangan Gubernur.

Oke temen-temen dibawah ini link resmi status terkini sejumlah pintu air yang berpengaruh terhadap banjir di Jakarta dan sekitarnya. 
Silahkan klik :

No comments:

Post a Comment